0856-0241-6019, BJ EXPOSE Distributor Bata Expose di Tangerang Terlengkap

Distributor Bata Expose di Tangerang  Siap Kirim Ke Lokasi Anda

Telp/Whatsapp :0856-0241-6019 / 0821-3831-2580 (DWI)
Bata Expose
Distributor Bata Expose di Tangerang


Distributor Bata Expose di Tangerang - Kita tahu sendiri bahwasanya batu bata merupakan salah satu bahan utama yang paling banyak digunakan untuk membangun sebuah bangunan. Secara umum batu bata ini terbuat dari tanah liat yang kemudian dibakar hingga memiliki warna merah. Yah, walaupun saat ini sudah banyak material-material yang mulai bermunculan, seperti gypsum atau bata ringan. Tapi tetap batu bata merah ini tidak kehilangan penggemarnya.

Tidak jarang masyarakat Indonesia ingin memiliki hunian dengan kesan yang alami, klasik, hingga tradisional. Untuk menciptakan hunian seperti itu, penggunaan batu bata sangat disarankan Distributor Bata Expose di Tangerang Kesan yang natural ditampilkan oleh batu bata ini akan memberikan kesan unfinished style yang khas. Terutama untuk mempertegas gaya desain yang industrial, rustic, hingga tradisional.

Distributor Bata Expose di Tangerang kirim ke Warunggunung, Waringin Kurung, Wanasalam, Walantaka, Tunjung Teja, Tirtayasa, Tigaraksa, Teluknaga, Tangerang, Tanara, Taktakan, Sumur, Sukaresmi, Sukamulya, Sukadiri, Solear, Sobang, Sindangresmi, Sindang Jaya, Setu, Serpong Utara, Serpong, Serang, Sepatan Timur, Sepatan, Saketi, Sajira, Rangkasbitung, Rajeg, Purwakarta, Pulosari, Pulomerak, Pulo Ampel, Pontang, Pondok Aren, Pinang (Penang), Picung, Petir, Periuk, Patia, Pasar Kemis, Panongan, Panimbang, Panggarangan, Pandeglang, Pamulang, Pamarayan, Pakuhaji, Pagelaran, Pagedangan

Pengertian Bata Expose

Tentunya bata expose ini berbeda dengan batu merah pada biasanya. Oleh karena itu, bagi anda yang belum mengetahui tentang bata jenis ini, disini kami akan mencoba membahasnya. Tentunya agar nantinya anda tahu tentang ciri-ciri dari jenis bata expose ini.

Bata muka atau bata expose adalah jenis batu bata yang dipasang terbuka tanpa adanya penutup seperti plaster (Semen Aci). Sehingga ini akan menghasilkan bata terlihat seperti apa adanya. Untuk warna dari bata expose ini biasanya tergantung bahan pembuatannya dan proses perwarnaannya. Tanpa adanya plester yang menutupi bata ini maka akan terlihat karakter dari bata, baik itu warna, tekstur dan bentuknya.



Jenis-Jenis Bata Expose


Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwasanya bata expose ini merupakan salah satu pilihan desain yang sering diterapkan untuk dinding pada rumah. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan hunian yang bersuasana natural. Distributor Bata Expose di Tangerang Hal ini bisa didapatkan karena material batu bata ini. Tentunya harus disusun dengan benar dan rapi agar menghadirkan suasana alam yang eksotis.

Distributor Bata Expose di Tangerang


Telp/Whatsapp :0856-0241-6019 / 0821-3831-2580 (DWI)
Sebagian dari kita mungkin hanya mengetahui bahwasanya jenis batu bata ini hanya terbuat dari tanah saja. Tapi seiring berkembangnya zaman, batu bata tidak hanya dibuat dari tanah liat saja, tetapi bisa dibuat dengan bahan lainnya.

Tapi jika dibandingkan dengan bahan lainnya, batu bata merah ini lebih awet, kuat, murah, dan pastinya mudah didapatkan dipasaran. Inilah yang menjadi penyebab utama kenapa orang-orang enggan meninggalkan batu bata ini dan memilih material baru sepert gypsum.

Tapi, sebelum anda mulai membangun hunian anda dengan bata merah ini, alangkah baiknya jika anda mengetahui jenis batu bata yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak ketinggalan juga, kami akan berikan fungsinya, oleh karena itu simak selengkapnya dibawah ini.

1. Batu Bata Merah

Pastinya hampir semua orang sudah mengenal jenis batu bata yang satu ini. Ini merupakan material bangunan yang paling umum kita jumpai di Indonesia sejak zaman dahulu. Bata merah sudah menjadi material wajib dalam membangun sebuah hunian yang nyaman. Distributor Bata Expose di Tangerang Selain itu, kekuatan dari material yang satu ini sudah teruji dan pastinya sangat mudah kita jumppai di pasaran.

Batu bata merah ini memiliki bahan baku utama tanah liat yang dicetak berbentuk balok persegi panjang. Setelah itu akan dikeringkan dengan matahari sebelum akhirnya dibakar dengan suhu tinggi sehingga benar-benar menjadi kering, mengeras, dan menjadi berwarna kemerah-merahan.

Untuk bahan baku utamanya bukan menggunakan tanah sembarangan, tanah yang digunakan adalah tanah liat. Sehingga dalam proses pembuatannya batu bata merah ini bisa menyatu ketika dicetak.

Rumah yang menggunakan bahan utama bata merah untuk dindingnya ini akan lebih terasa nyaman dan sejuk. Distributor Bata Expose di Tangerang Hal ini dikarenakan kompenen didalamnya yang menyatu dan rapat. Tidak hanya rapat, batu bata ini juga tahan lama dan kokoh sehingga sangat jarang terjadi keretakan pada dinding. Terlebih lagi batu merah ini tahan dengan api yang mana akan memberikan keamanan ekstra bagi para penghuni rumah nantinya.

Walaupun memiliki berbaga keunggulan, bata merah ini juga memiliki kekurangan. Agar bisa merekatkan batu bata merah ini dengan yang lainnya harus diperlukan bahan perekat yang cukup banyak. Yang mana biaya yang dikeluarkan untuk semen juga tidaklah sedikit.

Belum lagi untuk membuat pasangan batu yang rapi dengan bata merah untuk dinding. Oleh karena itu, kita memerlukan plasteran yang cukup tebal untuk menghasilkan dinding yang rata. Hal ini juga membuat proses pengerjaan dinding yang lebih lama.



2. Batu Bata Batako


Pada umumnya, bahan dasar utama dari batu bata batako ini adalah campuran semen dan pasir kasar yang kemudian dicetak atau dipres. Penggunaan batako ini untuk bahan utama biasanya untuk membangun gudang, pagar, ataupun pos penjaga. Batu batako ini memiliki ukuran yang lebih besar, yang membuat pemasangannya menjadi lebih mudah dan pastinya menjadi cepat selesai.

Memiliki bobot yang lebih ringan dibanding bata merah membuatnya cocok digunakan untuk membangun bangunan yang lebih dari dua lantai seperti ruko. Distributor Bata Expose di Tangerang Batu batako ini memiliki rongga yang mana membuat pemasangannya menjadi lebih cepat dibandingkan dengan bata jenis lainnya.

Telp/Whatsapp :0856-0241-6019 / 0821-3831-2580 (DWI)

Pemilihan batako menjadi bahan utama dinding bagian luar rumah merupakan pilihan yang sangat tepat, karena sifatnya yang kuat dan kedap air. Sifat batako yang kedap air ini sangat cocok untuk melindungi rumah di lingkungan yang banyak dikelilingi oleh air.

Tapi sangat disayangkan penggunaan batako untuk bahan utama pembuatan rumah bukanlah pilihan yang bagus, terutama untuk di negar Indonesia. Kenapa demikian? Indonesia merupakan daerah tropis yang menjadikan panas bisa berlebihan. Batako ini memiliki sifat yang bisa menyimpan panas, yang mana bisa menjadikan rumah menjadi panas dan pengap.

Belum lagi batu bata batako ini sangat rentan terhadap keretakan dan benturan. Karena sangat mudah untuk dilubangi, membuat batu bata batoko ini menjadi mudah pecah.



3. Batu Bata Hebel


Batu bata hebel saat ini sudah mulai banyak digunakan di Indonesia. Jenis bata ini mulai populer penggunaannya di Indonesia karena pertumbuhan teknologi dan tren industri yang berkembang dengan pesat. Distributor Bata Expose di Tangerang Batu ini juga sering disebut dengan batu bata ringan adalah produk pabrikan yang dibuat dengan melalui proses kimiawi. Material jenis ini terbuat dari campuran pasir kuarsa, semen, kapur, gypsum, air, dan almunium pasta sebagai bahan pengembangnya.

Dikarenakan proses pencetakannya dilakukan di pabrik, ukuran dari batu bata jenis ini jauh lebih presisis dan rapi. Tentunya ini membuat proses pemasangannya lebih mudah. Bata hebel ini juga sangat baik dalam menyerap panas, sehingga rumah menjadi lebih sejuk.

Keistimewaan dari batu hebel ini adalah daya serap air yang rendah dan tidak mudah menyerap rembesan air. Tidak hanya itu, batu bata ini juga jauh lebih ringan dari batu bata jenis lainnya sehingga akan memperkecil struktur sebuah bangunan. Pastinya bata habel ini tidak kalah kokoh dari batu bata merah.

Walaupun memiliki kelebihan tidak menyerap air, tapi batu bata ini juga memiliki kekurangan. Untuk memasannya kita membutuhkan bahan perekat khusus. Biasanya, semen instan bisa menjadi perekat pilihan. Distributor Bata Expose di Tangerang Selain itu, untuk masalah harga batu bata ringan ini jauh lebih mahal dari bata jenis lainnya karena merupakan produksi pabrik.

Tidak hanya itu, untuk memasanga bata hebel ini diperlukan keahlian khusus untuk pemasangannya. Kalau tidak hati-hati, dampaknya akan terlihat terutama pada struktur bangunan yang sedang dibangun. Anda juga akan sulit menemukan bata jenis ini, biasanya untuk bisa menemukannya ada di toko material besar atau ternama saja.

4. Bata Terakota

Untuk membuat hunian yang klasik, kami sangat merekomendasikan bata terakota ini. Hal ini dikarenakan bata jenis ini memiliki desain yang sangat klasik. Belum lagi tekstur yang paling halu dan bentuk yang sangat presisis. Maka dari itu tidak heran jika batu bata ini merupakan yang paling mahal diantara jenis bata lainnya.

Untuk harganya sendiri, 1 bata terakota ini dihargai dengan Rp. 3000 perbijinya. Belum lagi bata terakota memiliki warna merah yang lebih terang sehingga akan terlihat lebih elegan jika dipasanga pada dinding. Tapi tak jarang juga bata jenis ini dibuat dengan warna yang natural.

Sudah banyak orang yang menggunakan bata terakota untuk menciptakan suasana yang klasik terlebih lagi sangat mudah dalam finishing. Bata terakota ini juga cenderung lebih awet dan tahan lama. Distributor Bata Expose di Tangerang Untuk melihat hasil dari bata ini, anda bisa melihat resto, kafe ataupun hunian dengan tema unik dan klasik pasti menggunakan batu bata terakota ini.



5. Batu Bata KWD


Jika kita berbicara batu bata terlaris, maka kami akan memilih bata KWD ini. Hal ini dikarenakan bata KWD terbuat dari tanah liat semi padat, namun tetap memperlihatkan serat-serat dari bata itu sendiri sehingga menonjolkan tekstur bata yang lebih jelas. Jika kita perhatikan dengan baik, pori-pori dari bata KWD ini tidak sehalus batu bata jenis terakota.

Untuk masalah harga, batu bata KWD di banderol dengan harga yang lebih murah dan ekonomis, tetapi tida mengurangi unsur elegen dari bata tersebut. Oleh karena itu tak jarang bata jenis ini digunakan untuk pembuatan kafe, resto, maupun perkantoran. Distributor Bata Expose di Tangerang Untuk memberikan nuansa yang berbeda, anda bisa mengecat bata ini dengan warna putih.

Bagi anda yang sedang mencari berbagai jenis batu bata expose ini, anda bisa langsung menghubungi nomer kami di bawah ini.

Telp/Whatsapp :0856-0241-6019 / 0821-3831-2580 (DWI)
Kami siap kirim produk kami ke lokasi anda antara lain: Warunggunung, Waringin Kurung, Wanasalam, Walantaka, Tunjung Teja, Tirtayasa, Tigaraksa, Teluknaga, Tangerang, Tanara, Taktakan, Sumur, Sukaresmi, Sukamulya, Sukadiri, Solear, Sobang, Sindangresmi, Sindang Jaya, Setu, Serpong Utara, Serpong, Serang, Sepatan Timur, Sepatan, Saketi, Sajira, Rangkasbitung, Rajeg, Purwakarta, Pulosari, Pulomerak, Pulo Ampel, Pontang, Pondok Aren, Pinang (Penang), Picung, Petir, Periuk, Patia, Pasar Kemis, Panongan, Panimbang, Panggarangan, Pandeglang, Pamulang, Pamarayan, Pakuhaji, Pagelaran, Pagedangan

Kelebihan dan Kekurangan Batu Bata Expose


Distributor Bata Expose di Tangerang


Berbagai macam cara bisa kita lakukan untuk menjadikan hunian menjadi nyaman dan unik. Salah satu caranya adalah dengan mengekspo batu bata pada dinding rumah. Dengan cara seperti itu, ruangan akan terlihat lebih natural. Distributor Bata Expose di Tangerang Selain membuat rumah menjadi lebih berkarakter, pengelohan dinding dengan cara ini akan menghemat biaya pembangunan ataupun renovasi rumah.

Hal ini dikarenakan para pemiliki rumah tidak perlu melakukan plaster, acian, ataupun pengecatan. Tapi sebelum anda melakukan ini semua, alangkah baiknya anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Oleh karena itu, anda bisa menyimaknya dibawah ini.



Kelebihan Dinding Batu Bata Expose


A. Mengekspos batu bata pada dinding dalam ruangan akan membuat para pemilik bangunan tersebut berhemat dari dana yang besar. Hal ini dikarenakan anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk acian, plesteran, ataupun cat untuk melapisi dinding.

Pemilik hunian tersebut hanya perlu melapisi dinding bata dengan cairan coating untuk menghindari timbulnya jamur pada permukaan dinding.

B. Dinding batu bata yang di ekspose akan menghasilkan kesan rustic yang diperlukan pada desain interior bergaya industrial. Tidak hanya itu, pengaplikasian ini juga akan membuat gaya klasik ataupun shabby chic.

C. Menciptakan suasan rumah yang lebih hangat dan natural pada ruangan.

Kekurangan

A. Lebih berisko terjadinya keretakan dan menyebarkan debu yang mana bisa membuat timbulnya penyakit pernapasan.

B. Waktu yang lama dalam proses pemasangannya. Hal ini dikarenakan sangat perlu ketelitian untuk menghasilkan susunan bata yang presisi. Untuk mengerjakannya, alangkah baiknya menggunakan tukang yang sudah profesional untuk mengerjakannya agar hasilnya lebih maksimal.

C. Sangat mudah ditumbuhi oleh jamur dan lumut akibat kelembaban udara. Tapi anda jangan khawatir, karena anda bisa melapisi batu bata ini dengan coating khusus material yang sudah banyak dijual di pasaran.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari penerapan batu bata expose ini pada dinding rumah. Oleh karena itu, jika anda ingin menggunakan desain seperti ini, pastikan untuk melapisi dinding dengan coating khusus agar dinding tidak mudah berjamur maupun berlumut.

Pembuatan Batu Bata Expose

Sebenarnya pembuatan batu bata ini tidaklah terlalu sulit seperti pembuatan bata hebel. Anda bisa juga membuatnya dirumah. Anda hanya perlu tanah liat yang bisa anda campur dengan air kemudian bisa anda giling dengan cara di injak ataupun dengan tangan.

Setelah merasa sudah tercampur dengan baik, anda bisa langsung untuk mencetaknya. Pastikan gunakan cetakan untuk membuat ukuran bata sama dengan bata lainnya. Distributor Bata Expose di Tangerang Anda bisa langsung menjemurnya dibawah sinar matahari sebelum melakukan pembakaran. Ketika batu bata mulai kering, maka anda bisa melakukan pembakaran.

Proses pembakaran ini adalah hal yang paling penting. Karena cara dan bahan pembakaran akan menghasilkan warna dari batu bata itu sendiri. Distributor Bata Expose di Tangerang Jika anda melakukannya dengan jerami, maka akan menghasilkan batu bata yang berwarna kemerah-merahan. Sedangkan ketika anda melakukan pembakaran dengan kayu maka akan menhasilkan batu bata berwarna hitam atau putih.

Kualitas Batu Bata

Distributor Bata Expose di Tangerang


Untuk kualitas dari batu bata expose ini akan ditentukan dari proses pengepresan dan pembakaran. Bata yang berkualitas bagus adalah bata dengan hasil cetakan yang simetris dan pembakarannya benar-benar kering. Jika kedua hal ini tidak didapatkan, maka batu bata akan sangat mudah pecah dan hancur terlebih lagi ketika terkena air.

Untuk pemasangan batu bata expose ini sama seperti memasangan batu bata merah pada biasanya. Hanya saja penggunaan lapisan semen pada bata expose ini tidak setebal dengan batu bata pada biasanya. Distributor Bata Expose di Tangerang Terlebih lagi kita tidak perlu melakukan plesteran pada dinding yang membuat anda bisa hemat dari pengeluaran semen ataupun pasir.

Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan mengenai Batu Bata Exposes ini. Pastinya anda sudah mengetahui tentang bata expose ini. Distributor Bata Expose di Tangerang Yang mana anda tidak perlu melakukan plester pada dinding karena akan menampilkan bata itu sendiri. Tapi pastikan untuk menggunakan batu bata jenis terbaik untuk menghasilkan dinding yang terlihat ekstetik dan clasik.

Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk anda, terutama anda yang membacanya. Untuk mendapatkan batu bata dengan kualitas terbaik, anda bisa langsung menghubungi nomer kami di atas.

Demikian Informasi Tentang Distributor Bata Expose di Tangerang di Warunggunung, Waringin Kurung, Wanasalam, Walantaka, Tunjung Teja, Tirtayasa, Tigaraksa, Teluknaga, Tangerang, Tanara, Taktakan, Sumur, Sukaresmi, Sukamulya, Sukadiri, Solear, Sobang, Sindangresmi, Sindang Jaya, Setu, Serpong Utara, Serpong, Serang, Sepatan Timur, Sepatan, Saketi, Sajira, Rangkasbitung, Rajeg, Purwakarta, Pulosari, Pulomerak, Pulo Ampel, Pontang, Pondok Aren, Pinang (Penang), Picung, Petir, Periuk, Patia, Pasar Kemis, Panongan, Panimbang, Panggarangan, Pandeglang, Pamulang, Pamarayan, Pakuhaji, Pagelaran, Pagedangan , Apabila anda berminat dengan produk kami, silahkan hubungi CS kami melalui:
Telp/Whatsapp :0856-0241-6019 / 0821-3831-2580 (DWI)
Website: www.bjexpose.com
Alamat Kantor: Jln. Kyai Maksum, Km. 4, Kiringan, Ringinanom, Tempuran, Magelang, Dusun VII, Ringinanom, Kec. Tempuran, Magelang, Jawa Tengah 56161
Kami Juga Menyediakan Produk Selain Bata Expose Antara lain:
  1. Produk Paving Block
  2. Produk Bata Hebel / Bata Ringan
  3. Produk Bata AT
  4. Produk Tegel Motif
  5. Produk Roster Minimalis
  6. Genteng Beton
  7. Genteng Sokka. dll
Tag Terkait Bata Expose, Contoh Bata Tempel, Jual Batu Bata Tempel Di Malang, Batu Bata Tempel Di Medan, Harga Batu Bata Tempel Di Jogja, Jual Batu Bata Tempel Di Medan, Jual Batu Bata Tempel Depok, Dinding Bata Tempel, Desain Bata Tempel, Graha Bata Tempel, Rumah Bata Tempel Gebyok, , distributor paving block semarang, paket wisata jogja jasa bangun rumah jogja vaksin haji di jogja

Comments

Popular posts from this blog

0857-2135-9436 Jasa Bangun Rumah joglo di Kepulauan Anambas

tips catering pernikahan cantik Terdekat

0857-2135-9436 Jasa Bangun Rumah joglo di Buton Selatan